Jumat, 05 Februari 2016

Resep Kue Kering Nastar Selai Nanas Keju Kraft Renyah Coklat Hitam Sederhana

[ad_1]





Cara membuat resep kue kering nastar selai nanas keju kraft renyah coklat hitam sederhana ny.liem ncc daun keranjang kacang yang enak cengkeh pembuatan cetakanKue nastar merupakan salah satu kue kering yang wajib dihidangkan saat lebaran tiba. Kue kering nastar ini termasuk salah satu hidangan yang sudah menjadi tradisi di nusantara. Tak heran rasanya jika menjelang lebaran, banyak orang yang menjalankan bisnis kue kering yang satu ini.

Kue nastar digemari masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih, renyah dan juga nikmat. Resep kue kering nastar pun kian banyak dicari para ibu rumah tangga yang lebih memilih membuat kue kering sendiri dibandingkan membelinya di toko-toko kue.

Asal penamaan kue nastar sendiri sebenarnya diadopsi dari bahasa asing, yakni “nastaart” yang artinya “Pineapple Cake”. Pinneaple Cake ini biasa disebut juga perpaduan nanas dan terigu. Ternyata tak hanya saat lebaran saja kue yang satu ini dihidangkan, untuk orang-orang China sendiri kue ini sangat terkenal untuk perayaan imlek.

Menurut tradisi masyarakat Tionghoa, dimana kue kering selai nanas ini memiliki simbol dan juga arti kemakmuran. Kue yang berwarna emas dengan rasa yang manis dan bertekstur lembut ini menyimbolkan rezeki yang begitu melimpah.

Terlepas dari semua itu, kue nastar ini cukup banyak dinikmati masyarakat Indonesia terutama saat hari raya tiba. Di samping tradisi yang sudah diikuti secara turun temurun, kue nastar juga banyak diminati karena rasanya yang manis, renyah dan lezat.

Tak heran jika bisnis kue nastar pun menjadi sasaran pencinta usaha kuliner saat lebaran. Kue nastar sendiri memiliki bermacam-macam bentuk dan jenis yang bisa dikreasikan tergantung pembuatnya. Tahapan resep kue nastar sendiri sangat mudah untuk diikuti. Satu hal yang pasti dalam pembuatan kue ini adalah kita harus sabar menunggu kue matang saat pemanggangan.

Untuk membuat kue nastar yang enak dan lezat, ini dia resep kue kering nastar yang perlu Anda ketahui langkah-langkahnya berikut ini :
• selai nanas secukupnya
• 250 gram tepung terigu
• keju cheddar secukupnya, parut
• 100 gram mentega
• ¼ sdt vanili
• ½ sdm tepung maizena
• ½ sdm susu bubuk full Cream
• 2 butir kuning telur, sebagai bahan polesan
• 50 gram gula halus

Cara membuat kue nastar enak :
1. Langkah pertama kocok terlebih dahulu kuning telur memakai mixer dengan kecepatan tinggi.
2. Campurkan mentega dan gula halus sampai tercampur dengan merata.
3. Setelah itu masukkan susu bubuk, vanili, tepung maizena, dan tepung terigu. Kemudian campurkan bahan-bahan tadi sampai kalis dan bisa dibentuk.
4. Bentuk kue nastar sesuai selera, jika Anda membuat kue nastar berbentuk bunga maka selai nanas bisa diterapkan di bagian tengah kue. Sedangkan untuk kue nastar berbentuk bulat, Anda bisa mengisi selainya di dalam adonan kue berbentuk bulat tadi. Isikan selai nanas yang tidak terlalu banyak supaya adonan kue tidak berantakan ketika dibulatkan.
5. Tempatkan adonan kue yang telah dibentuk dalam loyang yang sebelumnya sudah dioles memakai margarin.
6. Kemudian oles di atas adonan memakai kuning telur dengan merata.
7. Taburi bagian atas adonan yang telah diolesi kuning telur dengan keju parut.
8. Setelah itu, panaskan oven kemudian panggang adonan sampai 20 menit, hingga kue matang.
9. Lalu angkat kue nastar yang telah matang di atas dari oven, lalu biarkan dingin.

Ketika Anda membuat kue nastar, hal yang perlu diperhatikan adalah letak kue yang di susun dalam loyang. Pastikan kue tidak terlalu rapat agar tidak menempel. Ya, demikianlah resep kue kering nastar untuk anda!


[ad_2]

1 komentar:

  1. […] kue yang enak dan bisa menjadi sajian dirumah salah satu resep yang harus Anda coba adalah Resep Kue Nastar. Terima kasih kalian semua sudah datang dan membaca Resep Selai Nanas yang sudah kami berikan, […]

    BalasHapus